Category Archives: Ngoprek

Diproteksi: Testing Post Protected: password

Konten ini diproteksi dengan password. Untuk melihatnya cukup masukkan password Anda di bawah ini:

Iklan
Dengan kaitkata ,

Mencegah salah-klik terhadap virus lokal

Jika postingan kemaren adalah cara untuk mengembalikan file yang hilang terkena virus lokal, maka sekarang saya menulis tentang cara pencegahan agar tidak terkena virus lokal (maksudnya virus-virus indonesia seperti brontok dkk.). Yap! Seperti pameo “Mencegah lebih baik daripada mengobati”, maka sebelum komputer anda terkena virus, lebih baik dilakukan pencegahan.

Virus-virus lokal semacam brontok dsb. dapat menginfeksi komputer menggunakan kesalahan kita sebagai user. Mengapa? Pada OS Windows XP, virus tersebut menyaru/menyamar sebagai folder ataupun file-file yang sudah kita kenal semacam MS Word, Excel, atau juga file gambar. Sehingga, kita dengan tidak sadar akan meng-klik file tersebut sehingga kompie kita terinfeksi oleh virus tersebut.
Baca lebih lanjut

Dengan kaitkata , , , ,

Backup file yang hilang akibat kena virus lokal

Salah satu kenangan mengenai tahun 2006 adalah banyaknya kemunculan berbagai virus lokal. Mulai dari brontok yang fenomenal sampai yang mengatasnamakan pembela keadilan. Saya enggan berkomentar motivasi, tujuan, trus benar salah dari si pembuat virus. Akan tetapi, menurut saya, pembuat virus adalah orang yang cerdik karena memanfaatkan social engineering.
Baca lebih lanjut

Dengan kaitkata , , , , ,

Mencoba notasi matematika di WordPress

Ternyata WordPress support untuk menulis notasi matematika.
Notasi matematika tersebut ditulis menggunakan Latex.
Detailnya bisa dilihat di sini.

Sekarang dicoba di post menggunakan kode berikut:

i\hbar\frac{\partial}{\partial   t}\left|\Psi(t)\right>=H\left|\Psi(t)\right>

hasilnya:

i\hbar\frac{\partial}{\partial t}\left|\Psi(t)\right>=H\left|\Psi(t)\right>

Cari dan mencari, manual untuk notasi matematika ada di sini.

Hmm.. berarti bisa buat menulis sesuatu tentang Penelitian Operasional dan Kalkulus.

Dengan kaitkata , , ,

Blog Aggregator TI 2002 updated..

Setelah 2 minggu mati, karena mesin www TI juga mati karena penggantian harddisk, Blog aggregator ti 2002 akhirnya hidup lagi. Silakan buat temen-temen yang langganan dan sering mengakses untuk mengakses lagi.

Beberapa tambahan update yaitu, desain yang kuganti menjadi lebih seger (bukan pake warna layu kayak kemaren). Tapi ternyata langsung diprotes sama Nurvit. Katanya bagusan yang kemaren. Trus, kupajang pula foto anak TI hasil foto bareng kemaren. Selain itu, blogger TI 2002 yang baru masuk blog aggregator yaitu, Godong, Aan, Echa, dan Miftah -Welcome to the club fren..-. Walaupun blognya Mas Tony kok jadi ga bisa di-crawl lagi sekarang. Maaf mas, lagi dicari solusinya. Buat temen-temen yang mau blognya dimasukin, segera kontak saya. OK? yang belum punya blog, segera bikin blog. Masak hari gini ga punya blog..

Yah, itulah hasil kurang kerjaanku. Selain itu untuk mengoptimalkan Network TI dan memasyarakatkan penggunaan Internet di TI, ada tambahan fasilitas baru yaitu Chat TI untuk komunikasi chat antar anak-anak TI, juga ada wiki TI buat berbagi tulisan mengenai TI dan segala tetek bengeknya. Ada juga Admin TI untuk info layanan dan update teknologi di TI. Silakan dicoba, dimanfaatkan dan digunakan.

Last, Happy Blogging..

nb: 2002.ti.itb.ac.id is powered by newsgator

Dengan kaitkata , , , , , ,