Maaf kawan, saya terpaksa blok ID YM! Anda.

Pernah punya kawan menyebalkan? Pastinya pernah. Saya pun kadang sering dianggap menyebalkan oleh teman saya. Ini bukan cerita mengenai kawan saya itu. Barusan lihat talkshow mengenai UU ITE, menyebarkan kebencian terhadap seseorang bisa kena pasal. Makanya saya ga mau cerita mengenai orang itu. Namanya juga kawan, bisa-bisa persahabatan kita rusak karenanya. Lebih baik jika saya cerita mengenai hal yang membuat saya sebal dan cara mengatasinya.

Lalu, apa yang membuat saya sebal? Apa hayo? Jawabannya adalah broadcast message via YM!. Kawan saya yang satu ini sangat perhatian terhadap teman-temannya. Salah satu bentuk perhatiannya adalah dengan mengirim broadcast message via YM! kepada seluruh teman-teman yang terdaftar di list miliknya. Dalam satu hari, dia bisa mengirim beberapa message. Isinya sih kadang penting, kadang enggak. Kadang isinya cuman “aku kangen sama kalian.”. Kadang juga isinya report kegiatan dia (yang isinya biasa, namun karena dalam bahasa tulisan tidak terdapat emosi, saya suka menganggap ini orang kok menyombongkan diri). Males bener nerima pesan sampah kayak gini.

Langsung kamu blok gun? Tentunya tidak. Mekanisme diplomasi merupakan prioritas untuk dilakukan dimana-mana. Baik itu perang maupun percintaan. Halah! Jika saya membroadcast satu pesan ke semua teman yang ada dalam list saya, akan saya mulai dengan tag di awal message. Kemudian tentunya permintaan maaf, karena tidak semua orang akan berkenan dengan message saya. Baru selanjutnya isi dari message yang akan saya sampaikan. Repot memang, tapi setidaknya orang yang menerima lebih maklum. Selain itu, message yang akan disampaikan juga yang sekiranya orang yang akan menerima itu berkepentingan. Saran ini saya ajukan kepada kawan saya tersebut. Kemudian, karena saya kurang berkenan dengan message-message yang sering dia broadcast, saya memohon untuk tidak dimasukkan ke dalam list orang-orang yang dibroadcast. Karena, tidak semua orang tidak suka dengan broadcast messagenya. Jadi apabila kawan saya tersebut mau melanjutkan annoying people operation-nya, saya tidak termasuk dalam daftar korban.

Bagian terberatnya adalah dia tetep ngeyel kirim saya message broadcast ga penting. Ya sudah.. Terpaksa.. Blok saja! 😀

Ps: Saya lampirkan tutorial untuk ngeblok kawan anda jika mengalami hal yang sama.
1. Remove terlebih dahulu YM! ID kawan anda tersebut. (Ini yang sangat disayangkan, karena kita bisa kehilangan ID teman kita ketika sudah baikan.)
2. Masuk ke Preferences dari Yahoo Messenger. Caranya klik tab messenger > preferences. Atau bisa juga dilakukan dengan menekan tombol Ctrl + Shift + P.
3. Pilih bagian Ignore List.

4. Masukkan YM! ID kawan anda yang menyebalkan ke dalam list tersebut.
5. Klik OK.
6. Akhirnya terbebas juga dari pesan broadcast ga penting.

Dengan kaitkata ,

12 thoughts on “Maaf kawan, saya terpaksa blok ID YM! Anda.

  1. ikram berkata:

    ya udah gpp gun. gua bakal cari korban baru lainnya. hiks.

  2. ridha berkata:

    broadcast ga penting lewat ym? wah siia merasa bersalah nih 😛 hehe

  3. igun berkata:

    >ikram
    Bukan sama lu kok. 😀 asal broadcast nya aga relevan sih ga masalah. Btw, gw belum punya id YM lu nih.. add gw dong.

    >ridha
    He3x.

  4. bajaklaut berkata:

    cara lama untuk menghindar dari mantan wkwkwkwk

  5. Aa berkata:

    Makasih bang, akan saya coba ya…? mudah2an berhasil.

  6. 4d1 berkata:

    tnks bang dan semoga baikan sama temenya ya bang…:D

  7. minmin berkata:

    mas klo ngebloknya lewat email yahoo bs nggak y, caranya gmn?
    YMku error, koneksinya suse 😦
    tolongin yah…pliss…

  8. irvan berkata:

    thanks dah sharing yah…..

  9. zero berkata:

    oke lah kalo begitu,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,
    thx bro….

  10. rudisyafri berkata:

    gimana neh kawan2,dah saya cob,gak ada reasiknya…

  11. Rangga berkata:

    Sukses Gan,,,thanks atas infonya
    sangat bermanfaat bagi ane 😀

  12. seli_usel berkata:

    thanks iyya mas , atas info nyya
    info nyya bermanfaat bagi aku ,,,
    lain kali kalo ada info baru kasih thu lagi iyya mas ,,
    makasih

Tinggalkan komentar